Cilegon United Jajal Kemampuan Persib Bandung, Rabu 20 April 2016

1 tahun yang lalu Redaksi BCO 0 respond
_IMG_000000_000000

CILEGON, BCO - Cilegon United dan Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba menjelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Rencananya pertandingan uji coba tersebut akan digelar Rabu pekan ini 20 April 2016, di Stadion Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung.

Tim berjuluk Laskar Geger Cilegon ini mengaku sangat serius menghadapi turnamen ISC 2016 yang digagas oleh GTS. Ini dibuktikan dengan melangsungkan beberapa partai uji coba sebelum kick off kompetisi tersebut.

“Manajemen Persib Bandung sudah mengkonfirmasikan kepada saya untuk melakukan uji coba dengan Persib Bandung, dimana keduanya sama-sama sedang mempersiapkan diri menghadapi ISC,” ujar CEO Cilegon United FC Yudhi Apriyanto, dikutip dari Facebook resmi Cilegon United.

Persib Bandung adalah salah satu tim yang menjadi bidikan manajemen Cilegon United FC selain Persija Jakarta, untuk menjalankan rangkaian program uji coba.

CUFC dan Persib akan saling menjajal kekuatan masing-masing tim sebelum menghadapi ISC 2016.

Laga uji coba dengan Persib Bandung ini akan menjadi nostalgia bagi Imam Riyadi, Pelatih CUFC. Imam Riyadi yang saat ini pemegang sertifikat kepelatihan lisensi C AFC, diketahui pernah menjadi gelandang serang bernomor punggung 14 saat berkostum Persib pada medio tahun 1990-an.

Untuk menghadapi Persib Bandung, ia akan menggenjot fisik dan menyiapkan strategi khusus kepada Rinto Ali cs.

“Para pemain dalam minggu terakhir selain uji coba juga diberikan program latihan difokuskan kepada fisik, dan kita punya beberapa hari untuk memastikan fisik dan strategi agar para pemain sudah siap sebelum bertanding melawan Persib Bandung. Preseason ini menjadi sangat penting juga agar kita selalu siap menghadapi pertandingan sampai akhir kompetisi,” ujar Imam Riyadi.

Sementara itu, Pelatih Persib Dejan Antonic mengatakan pertandingan kontra CUFC ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan timnya.

“Selain melihat kesiapan pemain, laga itu bisa menjadi ajang pematangan strategi dan kerangka tim yang siap ditampilkan pada pertandingan awal nanti,” ungkap Dejan sebagaimana dilansir website resmi klub kebanggan warga Bandung dan Jawa Barat itu.

Setelah pertandingan dengan CUFC, Dejan jug akan menjajal kemampuan anak asuhnya dengan laga uji coba lanjutan. Namun, belum dapat dipastikan siapa lawannya nanti.

“Mungkin nanti Jumat sekali lagi, tapi tergantung dari jadwal lapangan dan lain-lain. Kita tidak bisa langsung buat jadwal uji coba, lapangan bisa dipakai atau tidak,” ucapnya.

Persib Bandung akan menjalani laga perdana di ISC 2016 melawan Sriwijaya FC Palembang. Sementara pertandingan perdana ISC 2016 secara resmi digelar di Jayapura, Papua, antara tuan rumah Persipura dan Persija Jakarta pada 29 April.

Presiden Joko Widodo telah menyatakan kesediaan untuk membuka ISC 2016 ini. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
_IMG_000000_000000

Pegawai dan Staf Lapas Kelas III Cilegon Dites Urine, Hasilnya Negatif

_IMG_000000_000000

Dharma Wanita Cilegon: Pendidikan di Rumah dan Sekolah Harus Selaras

Related posts
Your comment?
Leave a Reply