Cilegon Ethnic Carnival Ramaikan HUT ke-18 Cilegon

1 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170425-00710

CILEGON, BCO - Pada HUT ke-18 Kota Cilegon, akan digelar Cilegon Ethnic Carnival (CEC) sebuah event yang diselenggarakan dua tahun ini yang menampilkan pawai berkostum adat etnis lain yang ada di Kota Cilegon pada Sabtu 29 April 2017. Acara pawai yang dimulai dari kantor walikota, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman dekat Simpang 3 Cilegon dan finish di Rumah Dinas Walikota Cilegon, tepatnya depan Masjid Nurul Ikhlas ini dilepas Walikota Cilegon Dr Tb Iman Ariyadi.

“CEC atau Cilegon Ethnik Carnival dilaksanakan pada hari Sabtu siang. Seluruh warga Cilegon dipersilakan untuk menyaksikan sajian seni budaya yang menampilkan tarian dan kostum etnik yang berasal dari sejumlah etnis dunia yang ada di wilayah Kota Cilegon,” ujar Heri Mardiana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), kemarin.

Sementara itu, Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, Fatur R Sadly mengatakan, akan ada penutupan jalan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Walikota Cilegon.

“Pada hari puncak akan ada penutupan jalan di depan kantor Walikota, untuk yang kendaraan yang akan menuju ke arah Merak, kita alihkan melalui jalan (PT) Wajatama,” katanya saat ditemui di sela kegiatannya, Rabu 26 April 2017.

Selain itu, pada tanggal 29 April 2017 saat pelaksanaan acara Cilegon Ethnic Carnival (CEC) dan pada tanggal 30 April saat pelaksanaan acara Golok Day yang merupakan rangkaian acara HUT ke 18 Kota Cilegon, arus lalu lintas disebagian Jalan SA Tirtayasa atau jalan utama Kota Cilegon akan ditutup dan dialihkan melalui jalan alternatif Jombang.

“Pada tanggal 29 dan 30 April 2017, sebagian jalan utama Kota Cilegon akan dialihkan terutama yang akan ke arah Merak. Kendaraan dari arah Cilegon menuju Merak, akan dialihkan melalui jalan Wajatama, sedangkan yang dari Merak ke arah Cilegon akan kami alihkan melalui jalan alternatif dari Ramanuju, ke Jombang yang nanti keluar di Matahari lama. Untuk masyarakat yang dari Cilegon akan ke arah Merak atau sebaliknya, kami sarankan untuk mengambil jalan alternatif lainnya agar tidak terjebak macet, untuk kendaraan mobil, kami sarankan melalui jalan tol,” ujarnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
ari lasso

Besok Malam, Walikota Nonton Ari Lasso Bareng Warga Cilegon

18191466_438381876508082_1972559894_n

Walikota Cilegon Bersyukur PT KS Serahkan Aset Hellypad untuk Dibangun Alun-alun

Related posts
Your comment?
Leave a Reply