Camat Jombang Minta Pemekaran Kelurahan Tahun Ini

10 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
CAMAT JOMBANG

CILEGON, BCO – Camat Jombang, Agus Ariyadi, mengharapkan pemekaran Kelurahan Jombang Wetan yang ada di wilayahnya, dapat direalisasikan pada tahun 2017 ini.

Katanya, wilayah dan jumlah penduduk di Kelurahan Jombang Wetan cukup padat. Jumlah penduduknya mencapai 18 ribu jiwa.

“(Pemekaran kelurahan) Ini dirasa sangat perlu untuk wilayah Kecamatan Jombang. (Pemekaran kelurahan) Ini sebenarnya sudah kita usulkan sejak 2012, terkait dengan luas wilayah dan yang pasti adalah terkait dengan jumlah penduduk,” kata Agus saat ditemui di Kantor Kecamatan Jombang, Selasa 7 Februari 2017.

Agus menjelaskan, dari sekitar 80 ribuan jumlah penduduk di wilayah Kecamatan Jombang, salah satu kelurahan dengan jumlah penduduk paling padat adalah di Kelurahan Jombang Wetan yaitu sebanyak 18 ribu jiwa, dengan wilayah yang cukup luas, dimana terdapat sebanyak 14 Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Jombang Wetan. Karena kondisi tersebut, lanjut Agus, pihak Kelurahan Jombang Wetan sangat kerepotan dalam pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau saya hanya menampung aspirasi dari masyarakat, menghendaki satu kelurahan kita yang penduduknya terpadat yaitu Kelurahan Jombang Wetan ini untuk segera dimekarkan. Karena (Kelurahan) Jombang Wetan ini sudah pasti pendekatan pelayanannya kerepotan,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut, Agus berharap pemekaran kelurahan yang ada di wilayahnya dapat segera terealisasi pada tahun 2017 ini agar pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya dapat berjalan dengan maksimal.

“Dari bagian pemerintahan (Setda Kota Cilegon) saya baru mendengar, segera akan mengkaji terkait pemekaran wilayah (Kelurahan Jombang Wetan), mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan, karena kan kelurahan ini kan jadi ujung tombak pelayanan di masyarakat,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
BAPPEDA

Dana Pembangunan Kelurahan Kota Cilegon 2018 Sebesar Rp 82 Miliar

Iman Agus Ramansyah

Potensi Perkebunan Kota Cilegon di Merak dan Grogol

Related posts
Your comment?
Leave a Reply