BPMKP Cilegon Sidak Program Gardu Pembangunan, Pemanfaatan Bantuan Rp 25 Juta Setiap Kelurahan

8 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
image

CILEGON, BCO – Untuk mengetahui sejauh mana Program Gardu Pembangunan di Kota Cilegon berjalan lancar sesuai perencanaan, Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP) Kota Cilegon meninjau langsung pelaksanaan program pembangunan yang menelan anggaran Rp 25 juta setiap kelurahan tersebut.

BPMKP berharap program yang ada dapat berguna bagi masyarakat, selain untuk memperindah dan mempercantik wilayah kelurahan, proyek ini juga sangat dinanti – nanti oleh masyarakat.

Kasubid Swadaya Pemberdayaan Masyarakat pada BPMKP Asikin mengatakan, di setiap kelurahan memiliki sasaran pembangunan fisik yang berbeda-beda. Sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ada yang berbentuk pembangunan paving blok, drainase, dan tembok penahan tanah (TPT).

“Dana Rp 25 juta yang digelontorkan oleh BPMKP pada kelurahan itu pembangunanya berbeda – beda tergantung masyarakat,” ujar Asikin, Rabu 28 Desember 2016.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang juga menjabat sebagai Plt. Sekretaris BPMKP Kota Cilegon, Sukroni menambahkan, secara keseluruhan Program Gardu Pembangunan yang tersebar di 40 dari 43 kelurahan menyerap APBD Cilegon sekitar Rp 1 Miliar.

“Ada tiga kelurahan yang tidak menyerap program yaitu Ramanuju, Banjarnegara, dan Cikerai. Masalahnya karena administrasi yang mengajukannya terlambat, kesalahan nama, dan alamat. Jadi kita tidak bisa terima,” ujar Sukroni.

Sementara itu, Heni Sumiyati, Ketua Forum BKM Kecamatan Ciwandan menyambut gembira Program Gardu Pembangunan dari Pemkot Cilegon, yang diakuinya langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.

“Tingkat partisipasi kesadaran masyarakat terhadap pembangunan di wilayah Kecamatan Ciwandan sangat tinggi. Terbukti dengan adanya pembangunan secara swadaya seluas 70 meter. Saya berharap infastruktur yang telah terbangun akan dijaga dan dirawat bersama-sama oleh masyarakat,” ucapnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
image

Lestarikan Tradisi Islami, Kecamatan Grogol Menggelar Festival Marhabanan

Ilustrasi / Net

HIV/AIDS di Cilegon Meningkat 79 Kasus di 2016

Related posts
Your comment?
Leave a Reply