BPKAD Sosialisasi PBB-P2 Kepada Wajib Pajak di UPT Pajak Wilayah III

7 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170504-00775

CILEGON, BCO – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak Daerah Wilayah III Kota Cilegon memberikan penyuluhan kepada wajib pajak perusahaan atau perorangan khususnya terkait Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) bertempat di Saung Grogol, Jum’at 5 Mei 2017.

Kepala UPT Pajak Daerah Wilayah III, Hadi Permana mengatakan, selain untuk memperkenalkan UPT Pajak Daerah III yang melayani wajib pajak di Kecamatan Grogol dan Pulomerak, penyuluhan pajak tersebut juga untuk kembali mengingatkan para wajib pajak dalam prosedur dan proses pembayaran pajak khususnya PPB-P2.

“Ini untuk memperkenalkan UPT baru kepada wajib pajak di Kecamatan Grogol dan Pulomerak. Kami mengundang sebanyak 150 wajib pajak baik dari perusahaan, maupun perorangan, juga dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Ditemui di tempat sama, Kepala Bidang (Kabid) Pajak pada BPKAD Kota Cilegon, Bagus Nurtajaya mengungkapkan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini selain untuk memberikan informasi tentang perpajakan, sekaligus berdiskusi dengan para wajib pajak mengenai prosedur pelayanan PBB-P2.

“Kita memperkenalkan agar pelayanan lebih baik dengan bertambahnya UPT (Pajak Daerah). Kita juga memberikan informasi sekalian berdiskusi dengan wajib pajak mengenai prosedur pelayanan PBB, untuk memberikan pemahaman kepada wajib pajak agar lebih taat, lebih paham terhadap proses PBB. Kami tidak menutup untuk para wajib pajak berkonsultasi di UPTD maupun di BPKAD,” ujar Bagus.

Selain itu, Bagus juga menjelaskan dalam penyuluhan tersebut pihak BPKAD kembali meyakinkan kepada wajib pajak, bahwa pajak yang dibayarkan oleh wajib pajak tersebut digunakan untuk mendukung program dan pembangunan yang ada di Kota Cilegon.

“Pajak yang mereka bayarkan itu untuk membangun Kota Cilegon dan untuk kesejahteraan bersama, salah satunya adalah Smart City. Di smart city juga kita sampaikan beberapa program elektronik yang sudah ada, di antaranya SMS billing untuk mempermudah memberikan informasi mengenai status pembayaran PBB dari tahun ke tahun kepada si wajib pajak,” jelasnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170504-00784

Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni Naik Sebesar

Andien Tyas bersama Manajer Rizky Kurniawan

Andien Tyas Meet and Greet Bareng Alova Official Cilegon

Related posts
Your comment?
Leave a Reply