Bosan Dengan Menu Makan Keseharian, Coba Gurihnya Burung Puyuh

1 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20180103125046

CILEGON, BCO - Buat anda yang mungkin sudah bosan dengan menu makanan keseharian anda seperti ayam atau bebek, anda bisa mencoba sajian kuliner baru burung puyuh dengan rasa yang gurih.

Di Kota Cilegon tepatnya di Rumah Makan Puyuh Jeng Retna (RM PJR) di Jalan H. Umar, Lingkungan Temu Putih, Keluharan Ciwaduk, menyajikan kuliner dengan menu utama burung puyuh yang memiliki rasa yang gurih dan tinggi protein.

“Karena di Cilegon belum ada menu makan burung puyuh. Dagingnya gurih dan rendah kolesterol,” kata Retna Yulrosly Ningtyas, pemilik RM Puyuh Jeng Retna, Minggu 7 Januari 2018.

Dengan adanya mitos daging burung puyuh yang tinggi kolesterol, Retna sendiri awalnya mengaku kesulitan mengenalkan menu makanan dengan sajian utama daging burung puyuh. Padahal dari berbagai sumber yang di peroleh, dari 100 gram daging puyuh, hanya terdapat 0,086 gram kolesterol, sedangkan proteinnya sebesar 25 gram.

“Memang awalnya sulit mengenalkan menu makan burung puyuh di Cilegon, karena mitosnya tinggi kolesterol, padahal proteinnya yang tinggi. Yang banyak kolesterolnya itu di telor burung puyuhnya,” jelas Retna.

Setelah 3 bulan menjalani bisnis makanan burung puyuh melalui pesanan, Retna coba untuk membuka rumah makan yang menyajikan makanan dengan menu utama burung puyuh yang harganya lebih ekonomis.

“Awal saya buka di rumahan saja, dengan delivery dalam bentuk kemasan. Setelah banyak yang nanya baru saya buka rumah makannya. Harganya juga lebih ekonomis dan rasanya lebih mirip dengan daging ayam dan bebek,” tutur Retna.

Di RM PJR sendiri, ditawarkan berbagai makanan dengan sajian utama burung puyuh, diantaranya puyuh kremes serundeng laos, puyuh goreng, dan puyuh bakar madu.

“Yang jadi menu khas disini ada puyuh kremes serundeng laos. Harganya cuma 15 ribu perporsi, itu sudah kami berikan free lauk nabati seperti tempe atau tahu. Disini kami ingin jadi pemberi rasa dan citra baru kuliner di Cilegon,” katanya.

Retna juga mengatakan, RM PJR yang buka mulai pukul 10.30 wib sampai pukul 21.00 wib, selama masa promosi memberikan diskon kepada pelanggannya pada setiap hari Jum’at.

“Kami buka dari jam 10.30 siang sampai jam 9 malam. Setiap hari jumat untuk promo saya berikan nasi box atau yang dibungkus untuk makan di rumah diskon 5% dan makan di tempat diskon 15%,” pungkasnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20180104105128

Angka Kriminalitas Menurun, Kapolres: Kualitas Anggota Akan Terus Ditingkatkan

IMG_20180108_191843

Terkait Anggaran, Plt Walikota Berat Wujudkan Cilegon Smart City

Related posts
Your comment?
Leave a Reply