Banjir Terparah di Ciwandan, Camat Minta Industri Tingkatkan Bantuan

3 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170406-00628

CILEGON, BCO - Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon yang terjadi dua hari lalu menyisakan genangan air disertai​ lumpur yang melumpuhkan hampir seluruh wilayah di Kecamatan Ciwandan.

Camat Ciwandan, AH Junaedi yang ditemui di sela kegiatannya di Setda Kota Cilegon mengatakan, hampir seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Ciwandan tergenang l air, bahkan yang terparah terjadi di Kelurahan Kubangsari dengan ketinggian air yang mencapai 1 meter.

“Ada lima kelurahan yang terkena banjir di Ciwandan. Untuk tahun ini banjir terparah di Kecamatan Ciwandan,” katanya, Jumat 7 April 2017.

AH Junaedi menjelaskan, banjir yang terjadi tersebut dikarenakan masih banyaknya saluran air yang tidak memadai untuk menampung debit air yang tinggi jika terjadi hujan yang cukup lama. Selain itu, banyaknya bukit-bukit di wilayah Kecamatan Ciwandan yang sudah gundul juga menjadi salah satu penyebab tidak adanya serapan air yang baik.

“Selain saluran air terlalu kecil, penyebab banjir juga karena memang hujan cukup laman dan di bagian utara (Kecamatan Ciwandan) itu serapannya sudah hampir tidak ada, di atasnya juga banyak galian-galian yang menggunduli bukit-bukit yang ada di atas, sehingga debit air dari hulu ke hilir itu tidak bisa tertampung. Karena debit air dan aliran air yang terlalu besar, ada satu rumah di Kelurahan Kepuh yang belakangnya roboh, jebol. Ini akan segera kita tindaklanjuti dengan pihak kecamatan beserta Krakatau Steel dan Krakatau Posco untuk pembangunan nanti,” jelasnya.

Atas kejadian banjir tersebut, Camat Ciwandan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlalu panik jika kejadian serupa terjadi, selain itu AH Junaedi juga berharap perhatian dari pihak industri yang ada disekitar wilayah Kecamatan Ciwandan untuk bersama-sama menanggulangi banjir.

“Alhamdulillah bantuan sudah banyak yang datang dari PMI, Dinsos, BPBD, dan Industri Sekitar. Semua ini terkait, baik masyarakat maupun industri, banjir ini pasti setiap tahunnya terjadi, kami minta juga kepada pihak industri untuk bersama menanggulangi banjir di Kecamatan Ciwandan ini, paling tidak meningkatkan CSR nya untuk membantu warga yang membutuhkan,” ujarnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170406-00626

Ekspose Anggaran DPW-Kel, Kejari Ingatkan Pokmas

IMG-20170407-WA0016

Tidak Bawa Identitas, Pemuda Ini Hampir Dihakimi Warga

Related posts
Your comment?
Leave a Reply