Awas Bahaya Permainan ‘Starter’ Menghantui Siswa SD di Cilegon

8 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
image

CILEGON, BCO – ‘Starter’ adalah istilah kata yang cukup asing bagi kebanyakan orang tua. Namun ternyata istilah Starter saat ini tidak asing bagi murid-murid Sekolah Dasar (SD) di Kota Cilegon.

Starter ini menjadi permainan berbahaya yang sedang marak di kalangan siswa SD di Cilegon akhir-akhir ini.

Starter hanya sebuah istilah yang sering dilontarkan anak-anak di sekolah dasar untuk kegiatan permainan yang dilakukan bersama temannya dengan menendang kemaluan. Padahal jika mendapatkan tendangan Starter ini membuat anak yang ditendang pasti merasakan sakit dan rasa ngilu yang sangat, di bagian kemaluannya.

Kondisi ini seperti yang dituturkan seorang ibu yang puteranya pernah mengalami permainan Starter bersama temannya.

“Putera saya pas pulang sekolah merasakan sakit pada bagian selangkangannya, ketika saya tanya anak saya tidak mau buka mulut walaupun dari raut wajahnya kelihatan merasa kesakitan,” ujar salah seorang wali murid yang enggan identitasnya di ketahui, kemarin.

Setelah berselang beberapa lama, lanjut Ibu itu, anaknya baru bercerita bahwa sakit yang diderita karena bermain Starter-an dengan temannya dengan cara keduanya duduk dan langsung dengan kakinya menendang pada bagian yang sensitif seperti seolah – olah sedang menstarter kendaraan.

“Kadang permainan itu dilakukan beramai – ramai salah satu yang di tuakan langsung menyuruh anggotanya untuk memegang orang yang akan di Starter sampai orang yang distarter sampai mengeluarkan air mata,” jelasnya.
Menurut salah seorang siswa SD di Cilegon, permainan Starter-an ini dilakukan usai jam pelajaran. Mereka melakukan permainan tersebut dengan berkelompok.

“Sebelum ada yang nangis kesakitan permainannya terus aja gak berhenti, yang kalah itu biasanya sampai orang yang distarter menangis,” terangnya kepada BCO. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Pencuri dihakimi massa

Maling Motor di Acara Maulid Nabi, Pelaku Tertangkap di Kranggot dan Babak Belur Dihakimi Massa

image

Wonk Kite : FTP Momentum Untuk Memajukan Kesenian Nasional

Related posts
Your comment?
Leave a Reply