Atasi Banjir, DPU Bangun Tandon di Kampung Sawah Sukmajaya

2 tahun yang lalu Iip Djulianto 0 respond
_IMG_000000_000000

CILEGON, BCO – Menghadapi musim penghujan yang diprediksi tidak lama lagi, Kelurahan Sukma Jaya, Kota Cilegon, tengah mempersiapkan pembuatan tandon Mitsubishi guna peningkatan saluran drainase dan jaringan irigasi yang terletak di lingkungan Kampung Sawah.

Pengajuan pembuatan tandon yang telah diberikan pihak Kelurahan Sukmajaya kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cilegon sejak tahun lalu itu kini sudah mulai tahap pengerukan.

Demikian dikatakan Lurah Sukmajaya, Kota Cilegon, Ade Rizki Kurniawan kepada BCO saat ditemui diruang kerjanya, Senin 09 Nopember 2015.

“Untuk mengatasi banjir di lingkungan kelurahan kita saat ini sedang tahap pembuatan tandon di Kampung Sawah. Satu tandon di Kampung Sawah sudah direalisasikan dan satunya lagi untuk di Lingkungan Seneja, yang rencana pengerjaannya tahun depan,” ujar Ade Rizki.

Dijelaskan Ade, untuk Kelurahaan Sukmajaya terdapat tiga titik rawan banjir jika musim penghujan. Tiga titik tersebut yaitu di Lingkungan Seneja, Kampung Sawah, dan di dekat wilayah Pasar Baru Kranggot.

“Tiga titik itu yang merupakan langganan banjir setiap musim penghujan, karena irigasi kecil sehingga jika ada air besar akhirnya meluap dan menyebabkan banjir. Tapi alhamdulillah usulan kita untuk pembuatan sudah direalisasikan,” katanya.

Diketahui bahwa di Lingkungan Sawah, kelurahan tersebut kerap kali terkena banjir dengan ketinggian genangan ait hingga dada orang dewasa. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
_IMG_000000_000000

Hadapi Musim Hujan, Pemkot Cilegon Lakukan Koordinasi Penanganan Bencana

FESTIVAL DOLANAN

Festival Dedolanan di Gembrung Budaye Cilegon, Angkat Kembali Permainan Tradisional

Related posts
Your comment?
Leave a Reply