Angka Kriminalitas Menurun, Kapolres: Kualitas Anggota Akan Terus Ditingkatkan

2 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20180104105128

CILEGON, BCO - Selama tahun 2017, angka tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Cilegon menurun sebanyak 257 kasus, jika dibandingkan dengan kasus yang terjadi di tahun 2016 yang mencapai 897 kasus.

Kapolres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusuma mengatakan, selama tahun 2017 ini, Polres Cilegon telah berhasil menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon serta meningkatkan penyelesaian kasus tindak pidana.

“Tentunya ini juga suatu prestasi, yang pertama adalah menurunkan angka kriminalitas, prestasi yang kedua adalah menaikkan jumlah penyelesaian tindak pidana. Walaupun masih ada tunggakan kasus, itu yang akan kami selesaikan pada tahun 2018 ini,” kata AKBP Romdhon kepada wartawan saat gelar press rilis gangguang keamanan dan ketertiban masyarakat (GKTM) selama tahun 2017 di Mapolres Cilegon, Kamis 4 Januari 2018.

Dalam press rilis tersebut, AKBP Romdhon menjelaskan tindak pidana yang paling dominan dan jadi perhatian Polres Cilegon pada tahun 2017 dari sebanyak 640 kasus yaitu pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua sebanyak 108 kasus selama tahun 2017. Selain itu untuk tindak pidana narkoba ada sebanyak 5 kasus.

“Press rilis ini adalah bagian dari pertanggungjawaban kita kepada publik, kita sudah bekerja, dibayar rakyat, kita sampaikan kepada masyarakat melalui media, kita sudah bekerja, bukan hanya berpangku tangan atau bahkan mati gaya. Kita tetap berusaha untuk menekan angka gangguan kamtibmas maupun membuat rasa aman di masyarakat,” jelasnya.

Untuk tahun 2018 ini, AKBP Romdhon menuturkan akan lebih meningkatkan peran serta masyarakat untuk dapat membantu Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Selain itu, kekurangan yang ada pada tahun 2017 akan dievaluasi sebagai bahan perbaikan kinerja Polres Cilegon tahun 2018.

“Kekurangan yang ada di 2017 kita evaluasi dan tentunya untuk bahan perbaikan di tahun ini. Khususnya masalah pelayanan publik ini kita tingkatkan, masih banyak yang perlu kita benahi dalam sektor pelayanan publik. Polres Cilegon juga akan terus meningkatkan peran serta masyarakat untuk bisa membantu Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” tuturnya.

Kedepan, AKBP Romdhon mengatakan Polres Cilegon akan terus meningkatkan kualitas serta kinerja anggotanya dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kelemahan lain juga kita masih kurang dalam tim saber pungli, kita tingkatkan lagi ini bisa lebih baik di tahun 2018. Personil kekurangan memang kurang, untuk (wilayah hukum) Polres Cilegon hanya ada 800 personil, masih kurang banyak yah. Namun ini tidak menjadi suatu kendala yang berarti, karena kita berusaha untuk meningkatkan secara kualitas bukan kuantitas, dengan melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota kita agar terampil, terlatih dan etikanya baik kepada masyarakat,” pungkasnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20180104_131217

Aula Dindik Ludes Terbakar, Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek

IMG20180103125046

Bosan Dengan Menu Makan Keseharian, Coba Gurihnya Burung Puyuh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply