Adakan Pelatihan Keterampilan, Kelurahan Kotabumi Ingin Warga dan Kader Berwirausaha

4 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170504-00773

CILEGON, BCO - Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta adakan pelatihan keterampilan untuk kader dan ibu rumah tangga yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Kotabumi, Kamis 4 Mei 2017.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Kotabumi, Fitriyah mengatakan pelatihan yang diadakan saat ini adalah pelatihan pembuatan hantaran pengantin yang diikuti oleh 15 orang peserta yang terdiri dari ibu rumah tangga dan kader Kelurahan Kotabumi.

“Hari ini kita mengadakan pelatihan pembuatan hantaran pengantin yang diikuti oleh ibu rumah tangga dan kader di Kelurahan Kotabumi. Selain pelatihan ini, nanti akan ada pelatihan lainnya yaitu pelatihan membuat makanan dari bahan non beras dan menanam tanaman sayuran melalui media pollybag,” kata Fitriyah saat ditemui di sela pelatihan berlangsung.

Fitriyah menuturkan pelatihan yang diadakan merupakan pelatihan yang banyak diminati oleh para ibu rumah tangga dan kader di Kelurahan Kotabumi. Dengan diadakannya pelatihan keterampilan ini, diharap kedepan para ibu rumah tangga dan kader dapat membangun wirausaha secara mandiri untuk menambah penghasilan bagi keluarga.

“Pelatihan ini banyak diminati, pembuatannya juga tidak rumit. Diharapkan setelah ini bisa bikin usaha sendiri dari pelatihan itu dan juga bisa mengembangkan potensi wirausaha dan bisnis, jadi bisa buka lapangan kerja juga dan membantu menambah penghasilan untuk keluarganya,” tutur Fitriyah.

Senada dengan Fitriyah, Camat Purwakarta, Balukia Iqbal yang membuka acara pelatihan pembuatan hantaran pengantin mengatakan pelatihan keterampilan ini para ibu rumah tangga dan kader di Kelurahan Purwakarta dapat membangun kewirausahaan yang mandiri untuk meningkatkan penghasilan serta ekonomi untuk warga disekitarnya.

“Pelatihan ini untuk menggali potensi masyarakat untuk membuat industri rumahan. Semoga kedepan warga yang mengikuti pelatihan ini dapat membuat industri rumahan dan mengajak warga disekitarnya agar dapat menambah penghasilan bagi keluarganya,” katanya.

Pembukaan pelatihan pembuatan hantaran pengantin tersebut turut dihadir Lurah Kotabumi Tafriji dan Sekretaris Lurah Kotabumi Mulyadi. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
images

Peringati May Day; Buruh Soroti Union Busting di Krakatau Posco

IMG_20170504_112047

Kelurahan Ramanuju Tertibkan Pedagang di Trotoar Taman Al-Hadid

Related posts
Your comment?
Leave a Reply