Ada Kapal Tenggelam di Pantai Pulorida Merak, Jadi Tontonan Warga

10 bulan yang lalu Juki San 0 respond
kapal-tenggelam

CILEGON, BCO – Sebuah kapal laut yang diketahui sudah lama tidak berfungsi, terlihat mulai tenggelam di Pantai Pulorida Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak.

Kapal tersebut karam hingga menenggelamkan sebagian badan kapal. Posisi kapal mulai terlihat miring dan dipenuhi air laut sejak Jumat lalu 9 Desember 2016.

Sebelum tenggelam, kapal tersebut sebelumnya berada di perairan Suralaya, namun karena takut mengganggu kapal yang lain akhirnya kapal tersebut di pindahkan ke Pantai Pulorida.

Bahrudin (38) seorang nelayan tradisional yang menambatkan perahunya di Pantai Pulorida mengatakan, pemilik kapal sempat menguras air laut yang memasuki lambung kapal.

“Sebelum tenggelam, kapal tersebut diketahui sempat oleng karena air yang berada di lambung kapal penuh, namun pada waktu dikuras oleh pemiliknya tidak berhasil,” ujar Bahrudin kepada BCO, Senin 12 Desember 2016.

Karena kapal tersebut mulai tenggelam separuh badan, hal itu membuat penasaran warga sekitar dan dijadikan tontonan.

Fahrudin yang mengaku warga Pring Ori Kelurahan Suralaya, sengaja datang ke Pantai Pulorida untuk mengetahui lebih dekat kondisi kapal laut yang tenggelam itu.

“Mendengar ada kapal yang tenggelam di Pantai Pulorida saya langsung menuju kesini untuk melihat dan sekalian foto-foto,” ujarnya.

Lain Fahrudin lain pula cerita Ahmad (13), warga Jombang yang datang bersama dengan keluarganya.

“Dari jam 7 pagi saya datang bersama istri dan anak saya. Karena ini masih suasana libur jadi saya langsung kesini untuk melihat lebih dekat, lumayan kang rekreasi gratis,” ujarnya sambil berselfie.

Belum diketahui pasti identitas kapal dan pemiliknya tersebut, namun menurut informasi yang berkembang di kalangan warga, kapal yang tenggelam tersebut merupakan salah satu dari dua kapal yang pernah bertabrakan pada Desember 2015 tahun lalu.

Kedua kapal yang sempat bertabrakan itu yakni, KMP Victorius 5 dan tangker pengangkut BBM Mangun Jaya Pertamina 33.

KMP Victorius 5 merupakan kapal milik PT Bukit Samudra Perkasa, sedangkan Kapal Tangker Mangun Jaya adalah milik PT Pertamina. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
rel-kerenceng

Perlintasan Rel Kereta Krenceng Berbahaya, Banyak Pengendara Motor Terjatuh

Lurah Bendungan Maman Herman meninjau kegiatan kerja bakti masyarakat saat memasang gorong-gorong / Dok

Lurah Bendungan Cilegon Ajak Masyarakat Mengatasi Banjir Dengan Kerja Bakti

Related posts
Your comment?
Leave a Reply