4 Hari Lagi Ganti Tahun, Proyek Betonisasi Jalan Bagendung Cilegon Belum Selesai

11 bulan yang lalu Juki San 0 respond
img-20161227-wa0002

CILEGON, BCO - Pembangunan infrastruktur milik pemerintah yang ditekankan untuk selesai pada akhir bulan Desember ini, tampaknya sulit terealisasi. Sejumlah proyek diketahui masih banyak yang belum rampung dikerjakan hingga 4 hari jelang tutup tahun 2016, seperti salah satunya proyek peningkatan jalan (betonisasi) di wilayah Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon.

Pekerjaan jalan yang merupakan penghubung antara Kota Cilegon dengan Kabupaten Serang ini, sampai hari ini Selasa 27 Desember 2016 atau H – 4 pergantian tahun terpantau masih harus mengerjakan pengecoran sepanjang ratusan meter lagi dan pengurukan sisi kanan-kiri jalan serta melapisi aspal pada sambungan dowel setiap tiga meter.

Diduga dengan ketergesa-gesaan pekerjaan yang kabarnya dikebut siang malam ini menghasilkan pembangunan yang tidak maksimal. Sementara dalam pantauan BCO, didapati ada kelalaian yang bisa berpengaruh pada kualitas rigit beton yakni berupa tidak meratanya lapisan plastik dilantai kerja atau elsie untuk menahan kadar air tidak menyerap ke tanah, sehingga rigit beton matang/kering secara maksimal.

Saat BCO coba mengkonfirmasi kepada Solihin sebagai perwakilan PT Yasuba. Solihin mengakui bahwa proyek tersebut dikerjakan dengan sistem kebut.

“Siang malam kita cor pak, supaya cepat selesai, secepatnya selesai lah paling sekitar seratus meter lagi ini,” katanya singkat.

Saat ditanyai mengenai batas waktu, Solihin menjawab bahwa batas waktu pekerjaan pihaknya berharap mendapatkan toleransi keterlambatan.

“Batas terakhir pekerjaan yakni tanggal 24 kemarin ditambah 4 hari CU, jadi batasnya sampai tanggal 28 besok Pak,” ungkapnya lagi.

Sementara BCO di lokasi kegiatan tidak melihat adanya papan proyek untuk mengetahui informasi nilai dan sumber anggaran, volume pekerjaan, nama perusahaan kontraktor pelaksana dan konsultan serta keterangan-keterangan lainnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi / Dok

Walikota Cilegon Masih Bungkam Soal Sekda, Pansel Sarankan Memilih Berdasarkan Nilai

prev-next.jpg

Mutasi dan Rotasi Pegawai Pemkot Cilegon Baru Akan Dilakukan di Tahun 2017

Related posts
Your comment?
Leave a Reply