31 Mobil yang Terparkir di BPKAD Cilegon Jadi Rebutan

5 hari yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20180111-WA0000

CILEGON, BCO - Sebanyak 31 mobil yang terparkir di halaman kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Cilegon sejak September 2017 hingga saat ini, diperebutkan para pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik badan maupun dinas, termasuk camat bahkan pejabat eksternal, seperti Kemenag dan BNN Kota Cilegon, berharap mendapatkan kendaraan tersebut untuk operasional penunjang kerja.

Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati membenarkan hal itu. “Iya seluruh OPD mengajukan masing masing dua. Camat juga mengajukan, belum dari pejabat eksternal,” ujar Sari ditemui di ruang kerjanya, Rabu 10 Januari 2018.

Bisa dibayangkan, kata Sari, kendaraan ada 31 unit, sedangkan permintaan banyak. “OPD aja ada lebih dari 30 dan masing masing mengajukan dua unit, berarti sudah 60 ajuan tuh, belum ajuan yang lain. Jadi saat ini kami masih melakukan pendataan barang berupa nomor mesin dan lainnya, termasuk mendapatkan data akurat, mana yang layak difasilitasi,” katanya.

Ditanya pejabat mana dan kriteria seperti apa yang berhak mendapatkan mobil eks pinjam pakai anggota DPRD Kota Cilegon tersebut, Sari membeberkannya. “Yang pasti kepala OPD yang baru dilantik kemarin tuh ada 6. Yang prioritas lainnya juga kami lihat pejabat di Damkar perlu juga. Selainnya, kita lihat juga pejabat yang ternyata masih menggunakan kendaraan tahun 2000 dan 2004 yang kondisinya tak layak. Saat ini sedang didata, kita lihat nanti,” ujar Sari.

Meski demikian, Sari memastikan bulan Januari ini sudah didistribusikan. “Bulan ini selesai dan kita bagikan,” katanya.

Diketahui bahwa 31 mobil tersebut, takni 13 jenis Inova Reborn, 4 Inova G, dan sisanya sebanyak 14 unit Grand Livina. Anggota DPRD mengembalikan fasilitas pinjam pakai tersebut, karena ada ketentuan anggota DPRD berhak mendapatkan tunjangan perumahan dan transportasi, jadi tidak boleh difasilitasi kendaraan oleh Pemkot Cilegon. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20180108-WA0026

PAD Cilegon dari Menyewakan Aset Naik 174% dari Target

IMG20180111110304

Dipasaran Harga Beras Rp11.300, Disperindag Cilegon dan Bulog Jual Rp9.300

Related posts
Your comment?
Leave a Reply