3 Wilayah Perkampungan di Grogol – Cilegon Mengalami Kekeringan

8 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
garing

CILEGON, BCO – Sejumlah daerah di Kecamatan Grogol kembali mengalami kekeringan, diantaranya Lingkungan Watu Lawang, Pasir Salam, dan Porod Lampung.

Tiga perkampungan yang masuk di wilayah Kelurahan Gerem ini sudah sejak beberapa hari ke belakang mengalami kekeringan. Warga sekitar daerah tersebut harus mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari dari Link Gerem Bawah menuju ke rumah mereka yang jarak tempuhnya cukup jauh.

Camat Grogol, Hudri Hasun mengatakan, peristiwa kekeringan sudah sering terjadi di tiga lingkungan tersebut karena lokasinya berada di ketinggian 200 meter dari permukaan laut. Kondisi inilah yang menyebabkan sulitnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada tiga lingkungan tersebut.

“Kekeringan ini sudah sering terjadi. Kalau di Gerem sana, Watu Lawang, Pasir Salam disamakan dengan di Grogol bawah sini ya enggak bisa. Itu sudah alamnya (kondisi geografis – red). Tapi kita pemerintah selalu memperhatikan, kalau mereka minta yah kita kasih. Karena itu kan kebutuhannya untuk setiap hari kita belum bisa memenuhinya 100%,” kata Hudri ditemui disela kegiatannya, Kamis 6 Oktober 2016.

Pemerintah dalam hal menangani kekeringan di tiga wilayah tersebut, lanjut Hudri, sudah melakukan berbagai upaya untuk membantu, seperti membuatkan sumur bor. Namun menurut Hudri, karena letak geografis wilayah tersebut berada di ketinggian 200 meter diatas permukaan laut, menyebabkan tidak maksimalnya pembuatan sumur karena harus melakukan pengeboran hingga kedalaman lebih dari 200 meter.

“Salah satu upayanya kita pernah buatkan sumur, kalau yang dibawah sini sudah berhasil, tapi yang diatas itu harus melakukan pengeboran kurang lebih 1 tahun 6 bulan, itu baru 150 meter (kedalamannya). Kalau kita digali 150 meter yah belum apa-apa lah, itu belum maksimal,” ujar Hudri. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
imigrasi

Kantor Imigrasi Cilegon Didemo, Dituding Tutupi TKA Ilegal

razia-kostan

Razia Rumah Kost di Kelurahan Bendungan, 2 Pasangan Kumpul Kebo Diamankan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply