2017, Dispora Cilegon Akan Bentuk UPT Sport Centre dan UPT PLCOB

3 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
sekdispora-655x360

CILEGON, BCO – Tahun 2017 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon yang dalam pengembangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kini masuk dalam tipe B, akan membentuk 2 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang akan membantu menjalankan tugas pokok dan fungsi yang ada di Dispora.

2 UPT yang akan dibentuk yakni UPT Sport Centre dan UPT Pemusatan Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB).

Sekretaris Dispora Kota Cilegon, Wawan Dahlan yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihak Dispora sudah mengusulkan pembentukan dua UPT tersebut guna mendongkrak prestasi olahraga di Kota Cilegon.

“Untuk tahun 2017 kita sudah usulkan agar pengembangan masalah prestasi olahraga ini lebih terfokus. Usulan (pembentukan UPT-red) itu dari Dispora, agar lebih fokus menangani bagaimana meningkatkan prestasi olahraga khususnya di tingkat pelajar, kita akan mulai melalukan pembinaan dari tingkat TK,” kata Wawan, Jumat 14 Oktober 2016.

Sementara tentang pembentukan UPT Sport Centre, dikatakan Wawan, hal itu akan lebih fokus pada sarana olahraga seperti lapangan sepakbola dan yang lainnya apabila sudah jadi untuk diurus dan dipelihara dengan baik.

“Supaya sudah siap pakai saat akan digunakan,” tuturnya.

Wawan menegaskan, jika ingin mengejar prestasi olahraga, maka memerlukan pembinaan dan penanganan yang lebih khusus.

“Hal itu adalah kebutuhan yang disesuaikan dengan yang ada di Kota Cilegon. Kenapa perlu UPT?, karena sarana dan prasarana yang ada atau kegiatan yang ada, memerlukan satu pemikiran yang khusus, tidak tercampurbaur dengan kegiatan pembinaan yang lainnya, sehingga memerlukan penanganan khusus,” jelasnya.

Sementara itu, ditemui ditempat terpisah, Asda II Setda Kota Cilegon, Sari Suryati membenarkan dengan adanya usulan pembentukan UPT dibawah Dispora Kota Cilegon guna membesarkan kebijakan pemerintah daerah terutama dalam meningkatkan prestasi dunia olahraga di Kota Cilegon.

Selain itu, Sari juga menilai pembentukan UPT tersebut perlu didorong karena cukup besarnya minat pelaku olahraga di masyarakat.

“Karena UPT itu kan untuk membesarkan dari pada kebijakan pemerintah daerah. Kan pemerintah daerah selama ini punya kebijakan bagaimana keberpihakan kepada masyarakat, terutama untuk dunia olahraga dengan sport centre, karena ini adalah menjadi kebijakan pemerintah daerah dan kemaslahatan untuk masyarakat bagi pelaku olahraga yang cukup besar maka itu perlu di dorong adanya UPT. Oleh karena itu UPT (Sport Centre) itu bagaimana dia melakukan kegiatan untuk pemeliharaan, keamanan, kemudian apa yang bisa dilakukan disana dan UPT PLCOB itu untuk membangun prestasi dan prestise masyarakat Kota Cilegon terhadap dunia olahraga,” pungkasnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
salah-gusur

Pemkot Cilegon Siap Hadapi Gugatan Hukum Warga Jalan Ki Wasyid yang Bangunannya Digusur

Satpol PP Cilegon mengamankan seorang PSK saat menggelar razia / Dok

PSK Dibawah Umur Kena Razia oleh Satpol PP Cilegon, Bahkan Usia Masih 11 Tahun

Related posts

Komentar