Ini Penjelasan Wisnu Kuncara Perihal Selebaran Titipan Rekrutmen Karyawan PT KS

1 tahun yang lalu Redaksi BCO 5 responds
MAnager Corcom PT KS Wisnu Kuncara berkunjung ke Redaksi BCO.
MAnager Corcom PT KS Wisnu Kuncara berkunjung ke Redaksi BCO.

CILEGON, BCO - Manager Corporate Communication PT Krakatau Steel Winsu Kuncara didampingi stafnya Vicky mendatangi kantor redaksi Berita Cilegon Online (BCO) di Jalan Pangeran Jayakarta, Nomor 7, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin 27 Juli 2015, sekira pukul 17.30 WIB. Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan terkait beredarnya selebaran yang berisi tentang titipan dalam perekrutan tenaga kerja PT Krakatau Steel yang saat ini sedang berlangsung.

Kepada Oji Faoji dan Marjuki San, selaku pimpinan BCO, Wisnu menjelaskan bahwa dalam hal perekrutan tenaga kerja, Direktur SDM dan Umum PT KS menunjuk pihak ketiga untuk melakukan perekrutan.

“Perlu saya jelaskan kaitan dengan perekrutan tenaga kerja PT KS itu kewenangan Pak Mujiono (GM Human Capital Planning dan Development PT KS-red), bagian SDM dan itu sudah berkoordinasi dengan Disnaker Kota Cilegon. Dalam hal teknis perekrutan itu bukan dilaksanakan oleh PT KS, tetapi sebuah lembaga yang bernama Bandung OC,” ujar Wisnu.

Terkait selebaran yang beredar di media sosial, kata Wisnu, ia juga mengaku baru mengetahuinya dari media online. “Kalau dilihat kan itu selebaran jelas bukan dari internal PT KS. Kalau dari PT KS pasti ada logo dan ditandatangani pimpinan. Intinya tidak ada kendali dari managemen (PT KS). Saya katakan itu adalah dinamika, dimana ada sebagian karyawan yang mungkin berharap ada keluarganya yang bisa diterima,” katanya.

Wisnu menambahkan, dalam hal perekrutan tenaga kerja itu bersifat terbuka bagi siapa saja dan dari daerah mana saja se Indonesia. “Ini kan terbuka, artinya dari keluarga karyawan juga boleh ikut mendaftar. Tapi kaitan diterima atau tidak ya itu bergantung hasil tes. Tes nya kan mulai Sabtu depan, ada yang di Cilegon, Bandung, Jogja, Surabaya dan juga Malang,” ujar Wisnu.

Diberitakan sebelumnya, Warga Cilegon mempertanyakan terkait beredarnya surat titipan pada rekrutmen tenaga kerja PT Krakatau Steel tahun 2015. Selebaran rersebut difoto dan diposting seorang pengguna dalam sebuah kolom komentar jejaring sosial facebook, Sabtu 25 Juli 2015.

Adapun isi lengkap dari selebaran tersebut adalah “Kepada Yth, Personil Divisi Slab Steel Plant 1 & 2. Sehubungan dengan proses rekrutmen PT Ks, maka dimohon kepada personil SSP agar menyerahkan data anak karyawan yang sedang mengikuti rekrutmen PT KS saat ini.” Berita selengkapnya baca: Waduh!! Beredar Surat Titipan Rekrutmen Karyawan PT KS 2015

Baca Juga: Ini 17 Jenis Lowongan Kerja PT KS Tahun 2015

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Krakatau Steel / Net

Waduh!! Beredar Surat Titipan Rekrutmen Karyawan PT KS 2015

Krakatau Steel / Net

Warga: Rekrutmen di PT Krakatau Steel Janggal dan Harus Diinvestigasi

Related posts

Komentar