Malam Pergantian Tahun, Rumah Makan BOEMI 295 Gelar Dzikir & Doa Bersama

11 bulan yang lalu Juki San 0 respond
Puluhan santri dan para ustadz menghadiri acara dzikir dan doa bersama di momentum pergantian tahun baru  / Dok
Puluhan santri dan para ustadz menghadiri acara dzikir dan doa bersama di momentum pergantian tahun baru / Dok

CILEGON, BCO - Pemilik Rumah Makan (RM) BOEMI 295, Haji Rosyid Haerudin, menggelar dzikir dan doa bersama untuk bermuhasabah diri dalam menyambut pergantian tahun dari 2016 menuju tahun baru 2017.

Dzikir kali ini digelar di Halaman Rumah Makan BOEMI 295 di Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, pada Sabtu malam Minggu 31 Desember 2016 hingga tepat tengah malam pergantian tahun pada Pukul 00.00 Wib.

Acara dzikir dan doa kali ini juga berlangsung khidmat dan sangat khusuk, karena turut diikuti oleh puluhan santri dan juga KH Jubaedi, selaku pengasuh Ponpes Al-Istiqomah, Ciasem, Kelurahan Banjarnegara.

Buku

Buku penggalan kitab dzikir dan doa bersama. Buku Yasin dan doa ini diproduksi sendiri oleh Haji Rosyid bekerjasama dengan Ponpes Al-Istiqomah / Dok

 

Menurut Haji Rosyid, pihaknya hampir setiap tahunnya selalu menggelar dzikir berjama’ah saat momentum pergantian tahun.

“Biasanya rutin setiap malam Sabtu, dzikir kita adain di Mushola ini (lokasi warung RM BOEMI Mart – red). Sebelumnya tahun-tahun lalu kita juga menggelar dzikir di rumah, sekarang disini dari pada hura-hura gak manfaat,” ujar Haji Rosyid saat berbincang santai usai acara, Sabtu 31 Desember 2016.

Haji Rosyid juga menjelaskan, menyambut momen tahun baru, sebagai ummat Islam kita sebaiknya memohon ampunan pada kepada Allah SWT atas dosa-dosa masa lalu.

“Kalau acara dzikir ini kan makanan rohani untuk melembutkan hati. Kalau bisa mah memang rutin sebaiknya ya, minimal 3 bulan sekali mungkin, sambil mendoakan orang tua kita agar selamat dunia akhirat,” ungkap Politisi PAN ini.

Mantan Anggota DPRD Cilegon ini juga berharap, dirinya dan seluruh ummat Islam khususnya di Kota Cilegon, pada tahun-tahun berikutnya bisa menggelar perayaan tahun baru dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat besar.

“Ini sebagai bentuk syukur atas segala nikmat di tahun 2016 yang segera berlalu, dan menyambut datangnya tahun 2017 yang penuh harapan agar kita semua berubah jadi lebih baik,” pungkasnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
image

Polres Cilegon Berlakukan Sistem Buka Tutup, Jika Jalur Wisata Padat di Libur Tahun Baru

Belasan motor terparkir di bahu jalan protokol.

Tempat Hiburan Pakai Bahu Jalan Protokol Cilegon untuk Parkir Kendaraan Pengunjung

Related posts
Your comment?
Leave a Reply