Datangi Pemkot Cilegon, Masyarakat Ramanuju Minta Lapangan Sepak Bola

3 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171026104642

CILEGON, BCO - Perwakilan masyarakat Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta datangi Pemkot Cilegon pada Kamis 26 Oktobet 2017.

Kedatangan perwakilan masyarakat Kelurahan Ramanuju tersebut adalah untuk meminta kepada Pemkot Cilegon agar menyediakan lapangan sepak bola bagi masyarakat. Pasalnya lapangan yang dahulu sering digunakan untuk aktifitas bermain sepak bola bagi masyarakat Kelurahan Ramanuju yang berada di lahan Hellypad PT Krakatau Steel telah digusur untuk dibangun Alun-alun Kota Cilegon yang pelaksanaan pembangunannya dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Cilegon.

Perwakilan masyarakat Kelurahan Ramanuju tersebut langsung diterima oleh Asda 2 Kota Cilegon Baetri Noviana didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Cilegon Azis Setia Ade yang langsung mengadakan rapat kordinasi di ruang rapat Walikota Cilegon.

Dalam rapat kordinasi tersebut turut hadir Lurah Ramanuju Amin Hidayat, Camat Purwakarta Balukia Iqbal, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tb Dikrie Maulawardhana, Kepala Dinas Satpol PP Juhadi M. Syukur dan Kepala Bagian Perekonomian dan SDM Setda Kota Cilegon Bayu Panatagama.

Eli Suheli, salah seorang perwakilan warga Kelurahan Ramanuju yang ditemui usai rapat mengatakan pihak masyarakat meminta kepada Pemkot Cilegon agar dapat menyediakan lapangan sepak bola untuk masyarakat Kelurahan Ramanuju karena lapangan yang biasa digunakan warga untuk bermain sepak bola yang ada di Hellypad PT KS telah digusur.

“Kami hanya meminta kepada Pemkot (Cilegon) agar menyediakan lahan lapangan sepak bola untuk masyarakat agar dapat kembali bermain sepak bola, karena lapangan yang tadinya biasa kita gunakan untuk latihan di Hellypad sudah digusur untuk dijadika. Alun-alun. Karena di Ramanuju itu ada SSB yang disitu adalah masyarakat Cilegon yang hobi sepak bola ini mati begitu saja,” kata Suheli.

Selain itu Suheli juga mengatakan pihaknya tidak pernah diberitahu oleh Pemkot Cilegon saat lapangan sepak bola yang ada di lahan Hellypad PT KS digusur.

“Kita sangat mendukung rencana pembangunan Alun-alun oleh Pemkot Cilegon, tapi yang disayangkan, saat lapangan Hellyped mulai diratakan, kita tidak pernah diberitahu dan diajak diskusi, kan masyarakat sini yang hobi sepak bola selalu latihan disitu,” ujar Suheli.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Dinas Perkim Kota Cilegon Azis Setia Ade menjelaskan pihak Pemkot akan segera menindaklanjuti hal tersebut. Azis mengatakan pihak Pemkot Cilegon sebelumnya juga tidak begitu mengetahui aktifitas masyarakat yang menggunakan lapangan sepak bola yang ada di lahan Hellypad PT KS.

“Nanti kita tindaklanjuti dengan tim yang akan di inisiasi oleh Dispora. Pemkot taunya kan setelah ada pembangunan ternyata ada yang berlatih sepak bola disitu. Yah nanti kedepannya mungkin kita akan carikan lahan yang tidak jauh dari situ untuk masyarakat kembali bermain sepak bola,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cilegon Teten Hertiaman mengatakan pihaknya akan membentuk tim kecil untuk mencari solusi bagi klub sepak bola yang ada di Kelurahan Ramanuju.

“Nanti kita akan buat tim kecil dalam rangka lobi ke KS untuk meminta lahan yang ada di samping alun-alun, kita pinjam dulu lahan tersebut agar masyarakat dapat terus berlatih sepak bola,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20171025-WA0011

Kumpulkan Pejabat Pemkot, Plt Walikota Evaluasi Pekerjaan OPD

IMG20171026154535

Belum Ada Kejelasan MoU Dari PT Gojek, Pemkot Cilegon Segera Buat Perwal Regulasi Angkutan Roda Dua

Related posts
Your comment?
Leave a Reply