Petugas Medis Puskesmas Labuan Menyuruh Pulang Bayi 4 Bulan yang Terserang DBD

4 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
Kenali gejala bayi terserang demam berdarah / Net
Kenali gejala bayi terserang demam berdarah / Net

PANDEGLANG, BCO - Seorang bayi berusia 4 bulan yang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, harus dipulangkan dari Puskesmas Labuan, karena alasan tidak bisa diinfus.

Dituturkan Gita (20), ibu bayi malang tersebut, anaknya terjangkit penyakit yang disebabkan nyamuk aides aigepty sudah dari beberapa hari yang lalu.

“Dari hari minggu lalu, saya gak tahu kalau ini DBD, udah saya periksakan ke bidan katanya cuma flu,” ujar Gita kepada BCO, Selasa 15 November 2016.

Bayi asal Kampung Pagedongan, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita ini, Selasa pagi tadi dibawa ke Puskesmas Labuan untuk diperiksa kesehatannya, setelah didiagnosa ternyata balita tersebut positif DBD.

Petugas medis ketika hendak menyuntikkan cairan infus ke tubuh bayi tersebut, namun ternyata kesulitan dan tidak juga berhasil memasukkan cairan infus.

Alih-alih mendapatkan rujukan untuk pengobatan di Rumah Sakit, keluarga bayi 4 bulan ini malah disarankan oleh petugas medis Puskesmas Labuan untuk membawa bayi penderita DBD itu pulang ke rumah. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Komisioner KPU Banten, Enan Nadia / Dok

Melalui Rumah Pintar Pemilu, KPU Banten Siap Berikan Pendidikan Politik

Pasangan calon Pilgub Banten 2017 / Dok

Visi Misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Belum Pro Pendidikan!

Related posts
Your comment?
Leave a Reply