Mulai Tahun 2017, UNSERA Buka Fakultas Hukum dan Keguruan

6 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
unsera

SERANG, BCO – Universitas Serang Raya (UNSERA) mulai tahun depan resmi membuka dua fakultas baru, yakni fakultas hukum (FH) dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP). Pihak rektorat baru-baru ini mendapat kabar bahwa sudah terbit surat keputusan (SK) dari Kemenristek Dikti terkait ijin operasional kedua fakultas tersebut.

Untuk fakultas hukum, dengan program studi ilmu hukum, mendapat SK dengan nomor: 412/KPT/I/2016 tertanggal 14 September 2016. Sementara SK untuk FKIP dengan program studi ilmu matematika, bernomor: 263/KPT/I/2016 tertanggal 29 Agustus 2016.

“Kedua fakultas itu akan mulai beroperasi pada masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2017,” kata Rektor UNSERA, Hamdan, saat menggelar konferensi pers, Rabu 16 November 2016.

Pembukaan fakultas baru di UNSERA ini, salah satu yang mendasari adalah masih belum terpenuhinya Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang hukum dan tenaga pengajar matematika di Banten.

“Ini bentuk keseriusan UNSERA dalam meningkatkan sumber daya manusia di Banten, maka kita buka kedua fakultas itu,” terang Hamdan.

Ia juga menjelaskan, untuk tenaga pengajar, pihaknya telah mempersiapkan dosen-dosen yang kompeten di bidangnya.

“Ada beberapa dosen kita yang sedang menempuh gelar doktor, baik dari ilmu hukum atau pun pendidikan matematika,” ungkapnya.

Selain itu, kedua program studi tersebut juga telah mendapat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Setelah turun SK, program studi itu langsung mendapat akreditasi dan secara nasional, program studi yang baru, tidak disebutkan nilai akreditasinya,” pungkasnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
akbid

Calon Tenaga Kesehatan Diajak Ikut Menyosialisasikan Pilgub Banten

image

Pelajar – Mahasiswa Cilegon yang Ada di Yogyakarta Perkuat Silaturahmi dengan Acara Ngumpul Ragem IKPMC-Yo

Related posts
Your comment?
Leave a Reply