Akun Facebook Gol A Gong Diduga Menghina PSSI, Berbuntut Laporan Hukum ke Polda Banten

9 bulan yang lalu Redaksi BCO 0 respond
image

SERANG, BCO – Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Serang melaporkan penulis ternama asal Banten Gol A Gong ke Markas Polda Banten pada Jumat kemarin 11 November 2016. Laporan tersebut berkaitan dengan dugaan pencemaran nama baik institusi PSSI yang dilakukan oleh Gol A Gong di media sosial.

Kasus tersebut mencuat, setelah akun media sosial facebook milik terlapor dengan nama GolaGong New, beberapa waktu lalu telah menuliskan komentar bernada menghina yang mengaitkan PSSI dengan istilah Hooligans.

Menurut Wakil Ketua Komite Eksekutif PSSI Kota Serang Daddy Hartadi, Hooligans sendiri adalah kalimat bahasa Inggris dengan arti bahasa Indonesia yakni sekelompok orang yang gemar berbuat rusuh, perusak, atau suporter yang kerap berbuat rusuh.

Daddy juga menunjukkan screenshot kalimat komentar yang dituliskan Gol A Gong di akun media sosial milik seseorang bernama Rudi Hermawan.

“Hati – hati kalau jalan, jangan nginjek logo PSSI, nanti hooligans ngamuk”. tulis pendiri Rumah Dunia itu.

Tidak terima dengan komentar Gol A Gong tersebut, Daddy berinisiatif melaporkan dugaan penghinaan terhadap PSSI tersebut.

“Gol A Gong sebagai penulis dan pengajar dalam bidang tulis menulis yang selama ini dikenal dalam membuat karya tulisnya yang bersifat edukatif dan mencerahkan justru kontradiktif dalam tulisannya yang menulis komentar bernada menghina dan provokatif tentang PSSI,” tegas Daddy.

Daddy menilai, Gol A Gong telah melecehkan dan menghina organisasi PSSI.

“Kalimat itu menjadi bentuk penghinaan karena hooligans diketahui publik sepak bola sebagai orang-orang perusuh dan pelaku perusakan atau vandalisme. Kalimat hooligans nanti ngamuk adalah menyamakan PSSI dengan hoolligans atau PSSI didukung oleh hooligans, dan itu upaya menghina PSSI. Padahal selama ini PSSI bekerja keras untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” jelas Daddy.

Daddy juga menegaskan bahwa tidak ada itikad baik dari Gol A Gong untuk mengklarfikasi isi akun media sosialnya, sehingga PSSI Kota Serang berinisiatif membuat laporan hukum.

“Sampai saat ini belum ada itikad baik Gol A Gong utk mengklarifikasi ucapannya dalam kolom komentar akun facebooknya, hingga akhirnya kami perwakilan PSSI Kota Serang melakukan tindakan hukum, dan saya sebagai wakil ketua exco PSSI Kota Serang dengan sangat tegas melaporkan hal ini ke Polda Banten, agar siapapun tidak sembarang bicara yang provokatif dan menghina,” pungkas Daddy. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
kpud-banten

KPU Banten Gelar Lomba Pembuatan Aplikasi dan Games Pilkada 2016

Diskusi publik LSM Pattiro Banten yang menghadirkan pembicara Akademisi Untirta Gandung Ismanto / Dok

Melihat Ada Sekolah Rusak, Masyarakat Bisa Lapor Telepon ke (021) 8191623

Related posts
Your comment?
Leave a Reply